Aktivitas Yang Dapat Membuat Kuota Internet Cepat Habis - Yo, sobat, mungkin saat sobat berselancar di dunia internet, sobat pernah mengalami yang namanya kehabisan kuota. Hal ini mungkin sangat membuat sobat kesal. Terlebih jika kuota internet habis saat mengerjakan tugas, wah itu sudah ternasuk gawat sobat, bisa-bisa tugas ngga selese tuh.

Speedometer

Nah, dari situ saya akan coba share beberapa Aktivitas Yang Dapat Membuat Kuota Internet Cepat Habis agar kita bisa sedikit menghemat kuota saat sedang berseluncur di internet.

Kuota habis
 Aktivitas Yang Dapat Membuat Kuota Internet Cepat Habis :
  1. Proses Upload/Download.
    Mengunggah atau mendownload file itu sangat mempakan banyak kuota data. kurangilah kegiatan seperti ini agar kuota kita tetap aman.
  2. Streaming Video.
    Kegiatan menonton video secara online, kigitatan seperti ini dapat menyebabkan kuota cepat habis karena saat streming kuota data akan tetap berjalan sampai video itu habis.
  3. Video Call.
    Apakah sobat pengguna Skype, Facebook Video Call, atau yang lainnya?? apakah sobat pernah merasa bahwa kuota sobat cepat habis karena kigiatan ini? kegiatan seperti ini umumnya akan memeras kuota sekitar 2-3MB per Menit.
  4. Streaming Musik.
    Resolusi file musik yang tersebar di internet itu biasanya 3x lebih besar di banding kita play lewat pemutar music secara offline. misalkan suatu file musik memiliki kecepatan suara 160 Kbps umumnya sobat akan menghabiskan data 1,2 MB. Dalam waktu satu jam sobat akan menghabiskan 58 MB. nah jumlah itu dikali 3 kalilipat karena di putar secara online. Termasuk juga Radio Online.
  5. Game Online.
    Selain penggunaan baterai (untuk pengguna laptop) game online juga cukup banyak memakan kuota. Saya perah bertanya pada teman saya yang gemar main game online, Apakah main game online kuotanya tidak cepat habis?? nah, jawabanya tidak, lalu saya coba praktikan saya coba main game online dan memang kuotanya tidak cepat habis teteapi jika di mainkan beberapa jam saja.

    Game Online ini sedikit berbeda dengan kegiatan lainnya, dia hanya memakan sedikit data namun secara terus menerus selama kita masih bermain game. Jadi jika bermain secara terus menerus dalam waktu yang lama maka tetep saja akan membuat kuota kita capat habis.
Mengurangi kigiatan di atas adalah cara terbaik untuk menghemat kuota data internet kita, Ya walau puh oprator sellular memberi jalan keluar untuk masalah ini, yaitu dengan  dengan meyediakan paket Unlimited untuk para pelanggannya. Nampun paket umlimited ini memiliki beberapa kelemahan, yaitu memiliki Fup (batas pemakaian normal), jika kita melebihi Fup maka akses kita akan sangat lambat, teteapi kita masih tetap bisa berseluncur di internet selama paket Unlimited masih aktif. Dan lagi untuk mengaktifkan paket unlimited saya rasa cukup mahal di banding paket-paket yang lain.

Tambahan sedikit, ceklah secara berkala kuota internet sobat, agar sobat selalu dapat memantau pamakaian kuota internet sobat. Sehingga sobat tidak akan kehabisan kuota data internet saat berseluncur di internet.

Semoga Bermanfaat.

1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung, Jangan lupa tinggalkan komentar anda.

Adapun peraturan yang harus anda ketahui saat akan berkomentar diblog ini.
1. Berkonentarlah dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus Relevan/Sesuai Topik.
3. Dilarang komentar Spam.
4. Dilarang menempatkan link hidup saat berkomentar.
5. Dilarang promosi.
6. Dilarang komentar yang mengandung unsur sara.

Jika anda melanggar peraturan, Terpaksa komentar anda akan saya Hapus.

 
Top