Apa itu File Temporary di Windows - Mungkin bagi sobat yang sering mainan komputer sering mendengar atau melihat atau menemukan kata File Temporary di Windows. Nah, apa sih sebenarnya File Temporary itu, Penting ngga sih File itu? Di postingan ini kita akan sedikit membahas mengenai hal tersebut.

Temp

Apa itu File Temporary?
File Temporary di Windows adalah file-file yang dibuat atau penggunaannya haya sememtara, dan menyeimpan data sementara ketika file sedang di buat atau di proses.

Untuk apa File Temporary Dibuat?
File Temporary (File Sementara) dibuat untuk tujuan cadangan program. Contoh, Microsoft Office menyimpan file sementara dari dokumen yang terbuka atau yang sedang kita buat setiap beberapa menit. Jika sobat menyimpan dokumen dan keluar, File Temporary akan dihapus. Namun jika program crash tak terduga, File Temporary tidak akan dihapus. Nah, hal tersebut akan membantu jika program Microsoft Offine mengalami Crash mendadak maka data itu akan membantu memulihkan data yang hilang.

Dimana File Temporary ini Tersimpan?
File Temporary Windows biasanya di temukan di dua lokasi
%systemdrive%\Windows\Temp
%userprofile%\AppData\Local\Temp
Jika sobat masuk pada folder C:\Windows\Temp, maka sobat akan mendapat peringatan “You don’t currently have permission to access this folder” kemudian jika sobat mengklik tombol Continue, maka sobat akan mendapati isi folder ini sebagian besar filenya adalah file .tmp, .temp, dan .txt.

Folder lainnya biasanya terletak di C:\Users\username\AppData\Local\Temp, dibuat untuk setiap pengguna windows. folder ini tersebunyi (hidden), jika ingin melihat isinya kita harus meng-“un-hide” folder yang di hide nya.

Nah, sedikit tambahan, bahwa tidak semua aplikasi menempatkan File Temporary nya di tempat yang sama seperti di atas, ada juga yang mungkin berlokasi di sub folder, di dalam folder induk dari aplikasinya.

Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung, Jangan lupa tinggalkan komentar anda.

Adapun peraturan yang harus anda ketahui saat akan berkomentar diblog ini.
1. Berkonentarlah dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus Relevan/Sesuai Topik.
3. Dilarang komentar Spam.
4. Dilarang menempatkan link hidup saat berkomentar.
5. Dilarang promosi.
6. Dilarang komentar yang mengandung unsur sara.

Jika anda melanggar peraturan, Terpaksa komentar anda akan saya Hapus.

 
Top