Google Drive merupakan salah satu layanan cloud storage populer dengan integrasi yang sangat baik pada hampir semua layanan Google, saya sendiri tentunya adalah pengguna Google Drive karena layanan ini memiliki kapasitas Storage yang lebih banyak dibandingkan OneDrive, begitupula dengan adanya Integrasi WhatsApp Backup di Android dan Google Photos yang saya butuhkan.

Mengenai Google Drive, ada satu hal yang mungkin banyak diminta pengguna, yaitu kehadiran Dark mode di website Google Drive itu sendiri. Karena seperti yang telah kita tahu, sejak era Dark Mode muncul beberapa tahun kebelakang, website Google Drive masih belum mendapatkan dukungan Dark Mode sama sekali.

Sebagai alternatif saya sendiri biasanya sering menggunakan extensi Dark Reader agar tampilan website dipaksa menjadi Dark.
Google Drive Web Akhirnya Dapatkan Dark Mode!

Nah baru baru ini ada pengumuman yang menarik nih guys, karena menurut 9to5Google, Google Drive Web kini telah mendapatkan dukungan Dark Mode.

 

DarkMode Google Drive

Seperti pada gambar diatas, pengaturan tampilan ini bisa kamu akses dari halaman Settings > General > Appearance, disana kita bisa mengatur tampilan Light / Dark.



Dengan tampilan Dark Mode yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, tentu tampilannya kini jadi lebih menarik, terlebih jika kamu adalah pecinta dark mode karena kini hampir semua layanan Google sudah memiliki dukungan Dark Mode, termasuk Gmail, Youtube, Drive, Keep, dan lainnya.

Namun, perlu diketahui bahwa dukungan ini masih diluncurkan secara bertahap, sehingga kamu mungkin belum mendapatkan dukungan ini guys.

Selain itu, tampaknya dukungan Dark Mode ini dirilis secara luas dan bukan ekslusif bagi para pelanggan Google Workspace saja. Nah apakah kamu sudah mendapatkan dukungan Dark Mode ini? coba komen dibawah guys.

Theme Dark Mode

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung, Jangan lupa tinggalkan komentar anda.

Adapun peraturan yang harus anda ketahui saat akan berkomentar diblog ini.
1. Berkonentarlah dengan bahasa yang sopan.
2. Komentar harus Relevan/Sesuai Topik.
3. Dilarang komentar Spam.
4. Dilarang menempatkan link hidup saat berkomentar.
5. Dilarang promosi.
6. Dilarang komentar yang mengandung unsur sara.

Jika anda melanggar peraturan, Terpaksa komentar anda akan saya Hapus.

 
Top